APA ITU CAKRA

TUJUH CAKRA UTAMA
Di dalam tubuh manusia Cakra yang telah aktif berguna sebagai kendali, penggerak dan pemberi daya hidup kepada alat-alat organ tubuh manusia. Juga merupakan lambang pusat energi psikis guna keseimbangan antara ke empat buah fungsi utamanya, yaitu : 

berfikir, merasakan, sentuhan dan intuisi. 

Berdasarkan ajaran Yoga bahwa didalam tubuh manusia terdapat tujuh Cakra Utama yang merupakan pusat energi psikis, diantaranya :

1. CAKRA DASAR

  atau Muladara Cakra (Basic Cakra)    
  Terletak diujung 
  sumsum    tulang belakang 
     (dekat  tulang Coccygeus), merupakan pusat  
     energi yang   dapat menyebar 
ke setiap Cakra didalam   
     tubuh              manusia 
2. CAKRA PUSAR
atau Manipura Cakra (Navel Cakra) Terletak di daerah pusar. 
   


3. CAKRA PANKREAS
Terletak di daerah Pankreas.
4. CAKRA JANTUNG

( depan dan belakang ) 
atau Anahata Cakra Terletak
    di daerah    jantung. 

5. CAKRA TENGGOROKAN
 atau Vishuda Cakra (Larynx Cakra)
Terletak di daerah  tenggorokan.













6.  Cakra Adnya
Terletak didaerah antara kedua alis.
7. CAKRA MAHKOTA

atau Sahasara Cakra Terletak di ujung ubun-ubun 
   (Crown Head) yang  merupakan pusat   inti kesadaran  
   tertinggi di dalam   tubuh    manusia. 


MANFAAT BILA CAKRA ANDA TERBUKA / AKTIF :

1.  Terhindar dari serangan fisik Aura Orang yang telah terbuka cakranya memancar kuat. Bila diserang oleh orang ber-emosi tinggi, penjahat (orang berniat jahat), atau orang bertenaga dalam, maka serta merta  orang tsb akan terpental. Kenapa ? karena dari tubuh penyerang memancar bio elektrik lalu menyentuh bio elektrik yang berada di aura yang diserang, terjadi korsleting, maka orang yang menyerang tsb akan terpental.

2. Terhindar dari gangguan yang bersifat metafisika Gangguan     mahkluk halus, Santet, Desti, Guna-guna, Teluh, Dll.

3   Tingkat kesehatan meningkat atau terhindar dari gangguan penyakit. Karena cakra-cakra yang terbuka dan aktif berfungsi sebagai filter. Tubuh menerima energi positif dan negatif dari luar melalui cerobong-cerobong cakra. Di cerobong cakra ini energi tersebut disaring. Energi negatif penyebab penyakit akan dibuang.
  
4      Dengan cakra-cakra terbuka, sensivitas meningkat Mudah menerima getaran, terutama ketika sembahyang, meditasi atau melakukan kegiatan spiritual lainnya. Sehingga kepercayaan kita terhadap adanya TUHAN dan keberadaanNya meningkat. Menyebabkan tingkat spiritual juga meningkat.

5      Semakin taqwa menjalankan ibadah agama.    Melakukan kebajikan, meditasi serta semakin rajin berolah raga terutama olah raga yang berhubungan dengan pernafasan. Menyebabkan tingkat jati diri dan tenaga dalam meningkat, sehingga dengan mudah menggunakan kekuatan diri untuk pengobatan, mengobati diri sendiri ataupun orang lain serta untuk melindungi diri, dan lain-lain.

powered by RIZA